bs-ll-a" dir="ltr">

Pererat Tali Silahturahmi ,Babinsa Tanjung Tengah Laksanakan Komsos Dan Gotong Royong Dengan Perbaiki Jembatan

PENAJAM,LN – Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD terutama satuan kewilayahan harus mampu secara optimal bekerja di lapangan dalam melaksanakan pembinaan teritorial untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Sebagai contoh apa yang di lakukan oleh anggota Koramil Penajam Serda Heri yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa di Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dengan melaksanakan Komsos bersama masyarakat dan membantu warga Jl Pondok Kessi Rt 06 memperbaiki jembatan yang menghubungkan jalan raya ke rumah Bpk Sangkala (45), Sabtu (25/07/2020)

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan. Kehadiran Babinsa di kegiatan gotong royong tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI kepada Rakyat, karena dimana Rakyat membutuhkan TNI begitu juga dengan sebaliknya.

Sementara itu Danramil Penajam Kapten Inf Imam S saat di kofirmasi awak media mengatakan, Komsos yang di lakukan oleh anggota Babinsanya merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara langsung oleh setiap Babinsa, guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta mewujudkan tujuan bersama guna terwujudnya NKRI Yang berdaulat.

“Dengan Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, dan warga maka akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.”Tandas Danramil Penajam.

(Murdianto/JM)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!