Wakapolres Bogor Kota AKBP M.Arsal Sahban, Mantan Komandan Team Cobra yang di Kagumi

BOGOR,LN – Siapa yang tidak kenal AKBP M.Arsal Sahban, mantan Kapolres Lumajang yang sekarang ini menjabat sebagai Wakapolresta Bogor Kota. Pria yang terkenal dengan team Cobra nya ini, saat memimpin di Polres Lumajang, cukup terkenal dengan kegesitan nya dalam mengungkap berbagai kasus kriminal.

Berbagai kasus besar berhasil di ungkap nya. Pria yang terkenal dengan ketegasan nya ini, merupakan Perwira lulusan Akpol 98. Saat dirinya menjabat Kapolres Lumajang, 3 (Tiga) kasus yang menjadi persoalan utama yang harus di ungkap nya, semasa kepimpinan nya di Polres Lumajang. Tiga kasus tersebut antara lain, terkait kasus pencurian Sapi, Begal dan konflik horizontal penambangan pasir.

Tiga kasus ini menjadi fokus utama AKBP M.Arsal Sahban. Sebab, selama ini di wilayah hukum Polres Lumajang 3 (Tiga) kasus tersebut cukup meresahkan di tengah masyarakat Lumajang.
Masyarakat resah dan takut jika nanti dirinya lah yang menjadi korban dari antara 3 kasus tersebut.

Dengan menargetkan 3 kasus tersebut harus di ungkap, AKBP M.Arsal akhirnya membentuk sebuah team yang solid serta terlatih dan di beri nama ” COBRA POLRES LUMAJANG “.

Kata ” COBRA ” yang pakai untuk team ini, terinspirasi dari nama team yang pernah di bentuk mantan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Kapolri yang baru,Jenderal Idham Aziz. Dimana kedua orang ini merupakan team yang pernah menangkap Tommy Soeharto saat pelarian.

Selain membentuk team ” COBRA POLRES LUMAJANG “, mantan Kapolres Lumajang ini juga membentuk ” Satgas Keamanan Desa ” yang berjumlah 6251, yang penyebaran nya sampai ke tingkat RW. Team ini lengkapi dengan peralatan komunikasi seperti HT dan rompi Satgas.
Kehadiran Satgas ini menurut nya sangat membantu sekali keamanan di setiap wilayah, sehingga aksi pencurian Sapi dan Begal mulai aman.

Kasus besar terakhir yang berhasil di ungkap team ” COBRA POLRES LUMAJANG ” saat dirinya masih menjabat orang nomor Satu di Polres tersebut yaitu,
kasus pencurian Truk. Dimana korban nya di bunuh dan di buang. Hanya butuh waktu 5 jam kasus ini bisa terungkap, dan pengejaran para pelaku sampai ke daerah Malang, tepat nya di daerah Batu. Dengan total para pelaku sebanyak 6 orang. Dua di antaranya tewas terkena peluruh panas, karena melawan petugas saat akan di tangkap.

Masih banyak kasus besar lainnya yang berhasil di ungkap oleh AKBP M.Arsal Sahban saat menjabat Kapolres Lumanjang dan menjadi komandan team ” COBRA POLRES LUMAJANG ” . Sekarang lelaki asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan ini, resmi menjabat Wakapolres Bogor Kota. Masyarakat kota Bogor berharap, dengan jabatan nya sebagai Wakapolresta, bisa membawa perubahan terutama terkait Kamtibmas, dengan memberikan masukan kepada pimpinan nya yaitu Kapolresta Bogor Kota. (LKM)

 

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!