Rudy Wahab Kembali Diperiksa KPK, Terkait Kasus RY

Plt Jubir KPK Ali Fikri. Foto : (GATRA/Wahyu Wahid/ar)

JAKARTA,LN – Aktor laga tahun 1980-an hingga pertengahan 1990-an, Rudy Wahab kembali diperiksa sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) pemotongan uang dan gratifikasi oleh tersangka Rachmat Yasin (RY) tak lain mantan Bupati Bogor, pada Kamis (12/11/2020) kemarin.

Selain itu, H.M.N Lesmana (Wiraswasta pengelola pesantren) dan H. Muhamad Suhendra (Swasta) ikut diperiksa sebagai saksi.

“Para saksi tersebut dikonfirmasi mengenai proses penandatanganan akta hibah terkait dugaan gratifikasi hibah tanah kepada tersangka Rachmat Yasin (RY),” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi oleh LoginNews melalui pesan Via Whatsapp, Kamis malam (12/11/2020).

Untuk diketahui, Rachmat Yasin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi. Pada kasus pertama, Rachmat diduga menyunat anggaran SKPD senilai Rp8,9 miliar untuk keperluan, termasuk kampanye pada Pilkada 2013 dan Pileg 2014.

Kasus kedua, Rachmat Yasin diduga menerima gratifikasi berupa 20 hektare dan mobil Toyota Vellfire. Gratifikasi berupa lahan diduga diterima Rachmat terkait pengurusan izin pesantren di kawasan Jonggol. Sedangkan gratifikasi mobil diduga diterima Rachmat dari seorang pengusaha. (Dery)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!