Rachmat Yasin kembali Diperiksa KPK

JAKARTA,LN – Mantan Bupati Bogor, Jawa Barat, Rachmat Yasin kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin, (16/11/2020). Dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait pemotongan uang dan gratifikasi oleh tersangka Rachmat Yasin.

“Tersangka Rachmat Yasin (RY) diperiksa sebagai tersangka, Penyidik mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan (Rachmat Yasin) terkait dengan adanya beberapa dokumen hibah tanah yang diduga hibah tanah tersebut adalah gratifikasi,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada LoginNews melalui via Whatsapp, Jumat siang (20/11/2020).

Untuk diketahui, Rachmat Yasin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi. Pada kasus pertama, Rachmat diduga menyunat anggaran SKPD senilai Rp8,9 miliar untuk keperluan, termasuk kampanye pada Pilkada 2013 dan Pileg 2014.

Kasus kedua, Rachmat Yasin diduga menerima gratifikasi berupa 20 hektare dan mobil Toyota Vellfire. Gratifikasi berupa lahan diduga diterima Rachmat terkait pengurusan izin pesantren di kawasan Jonggol. Sedangkan gratifikasi mobil diduga diterima Rachmat dari seorang pengusaha. (Dery)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!