bs-ll-a" dir="ltr">

PWI Provinsi Banten Gelar Peringatan HPN 2022 dan Pemberian Anugerah

 

SERANG,LN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten mengadakan kegiatan Anugerah Hari Pers Nasional (HPN) 2022, dan Pelantikan Pengurus PWI Unit Kelompok Kerja Kota Serang periode 2022-2025, di Taman Seni dan Budaya PWI Banten, Ciceri, Kota Serang, Kamis (31/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Serang H. Syafrudin, Ketua PWI Prov Banten Rian Nopandra, Danrem 064/MY yang diwakili Mayor Inf Ade, Kepala UPT BP2MI Joko purwanto, Wakil Ketua DPRD kota Serang Roni Alfanto, Pasi Intel Grup 1 Kopasus Kapten Inf Zarot Zamzami, dan Kadis Kominfo kota Serang Arif Rahman Hakim.

Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra mengatakan, sebagai bagian dari pilar ke 4 demokrasi Indonesia, PWI Provinsi Banten memiliki komitmen untuk bersinergi dengan unsur pemerintah daerah.

“Sinergi ini penting untuk dirawat dan ditingkatkan demi kemajuan daerah, khususnya dalam hal memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat,” katanya dalam sambutan.

Lebih lanjut kata Rian Nopandra, PWI juga memiliki visi untuk bagaimana memberikan informasi pemberitaan yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Pada prinsipnya kami terus berupaya untuk bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat, dan membenahi pola kerja jurnalistik ditengah merebaknya media yang banyak bermunculan,” ujarnya.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku, sampai hari ini dirinya mempercayai bahwa PWI merupakan lembaga yang tidak lapuk oleh hujan, dan tidak lekang karena panas, dan tidak terkapar karena dinginnya malam.

“Salah satu pilar demokrasi adalah wartawan. Untuk itu tetap semangat, tetap berkiprah, dan memberikan informasi yang bersifat mengedukasi,” ungkapnya.

Wahidin Halim mengaku, dirinya mengenal PWI sejak tahun 1978, ketika masih menjabat sebagai kepala desa hingga jadi seorang gubernur saat ini.

“Saya terus membangun sinergi dengan teman-teman di PWI. Saya membuka ruang komunikasi, dan menerima jika dikeritik,” ujarnya.

Wahidin Halim memandang, wartawan yang berada di PWI merupakan pejuang, dan telah memberikan kontribusi terhadap keberlangsungan negara.

“Mereka telah menyumbangkan pikiran, kedepan peran ini masih sangat dibutuhkan. Makanya saya sangat tidak berharap PWI mengurangi energi dan staminanya. Tetap lah menjadi sebuah kekuatan,” tegasnya.

Kata Wahidin Halim, meski terdapat ribuan bahkan jutaan media sosial, tapi dirinya meyakini PWI tidak akan pernah mati.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim mendapat penghargaan atas kontribusi Pemerintah Provinsi Banten terhadap pembangunan sarana dan prasarana PWI Banten.

Kemudian Wali Kota Serang Banten juga mendapat penghargaan serupa yakni kontribusinya dalam pembangunan sarana dan prasarana PWI Provinsi Banten.

Selanjutnya ada Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Joko Purwanto sebagai mitra dalam mengejawantahkan program peningkatan SDM PWI Banten. (Rendi)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!