Polri – Jasa Raharja Perkuat Kerjasama Layanan Data Kecelakaan Lalin

JAKARTA,LN – Polri dan Jass Raharja melanjutkan kerjasama dengan melakukan penandatangan Memorandum Of understanding (MoU) untuk memperkuat kerjasama pelayanan pemanfaatan sistem online untuk jaminan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

MoU itu digelar di kantor Jasa Raharja, Jakarta, Kamis (5/2/2020) yang langsung dihadiri oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dan Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Kapolri dalam sambutannya mengatakan kerjasama antara Polri dan Jasa Raharja sudah cukup lama terjalin. Oleh karena itu, dengan penguatan ini, Polri dan Jasa Raharja bisa saling sinergi dalam memanfaatkan teknologi untuk data kecelakaan lalu lintas agar Jasa Raharja cepat memberikan jaminan untuk keluarga korban.

“Baru saja tadi antara Polri dan Jasa Raharja melaksanakan penandatanganan kerjasama masalah kecelakaan dan data ranmor yang sifatnya online yang bisa diakses via website Jasa Raharja atau Polri. Kegiatan ini bagus karena selama ini kerjasama Polri dan Jasa Raharja cukup lama dan terus diperkuat. Diharapkan bisa sampai ke wilayah-wilayah khususnya dalam menangani korban kecelakaan lalin di setiap daerah, agar santunan bisa diberikan secepatnya ke keluarga korban,” kata Kapolri.

Sementara itu, Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo berharap lewat kerjasama dengan Polri ini dapat memudahkan Jasa Raharja untuk mendata korban-korban kecelakaan lalu lintas. Dengan begitu, penyaluran jaminan ke keluarga korban dapat terealisasi dengan cepat.

“Kita siapkan dengan mou untuk memberikan pelayan khsusunya kepada korban kecelakaan lalin. Karena bagaimana pun juga kehadiran negara penting untuk kepastian kepada keluarga korban. Data-data itu diharapkan bisa online, lalu kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara Polri dan Jasa Raharja baik tingkat pusat maupun daerah,” sambung dia.

Hadir dalam MoU iji pejabat utama Mabes Polri diantaranya Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit, Kakorlantas Polri Irjen Istiono, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono serta para pejabat dari PT. Jasa Raharja. (HMS/Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!