bs-ll-a" dir="ltr">

Polisi Siapkan Bensin Darurat Bagi Pemudik Kehabisan Bahan Bakar

JAKARTA,LN – Kepolisian menyiapkan bensin darurat bagi pemudik yang kehabisan bahan bakar di jalan tol.

Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi membeludaknya kendaraan pemudik sehingga terjadi kemacetan.

“Kami sudah menyiapkan untuk mengantarkan bensin darurat secara cepat dan pihak Pertamina pun sudah bekerja sama untuk mempersiapkan,” terang Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Menurut Dedi, jika terjadi kemacetan di gerbang tol, maka ada penambahan pembukaan gerbang tol.

Anggota Polri yang ada di lokasi akan menjemput bola, sehingga kemacetan bisa terurai. Adapun demi kenyamanan para pemudik, di Pos Pam Cileunyi juga disiapkan sarana bermain bagi anak-anak.

“Tak hanya Pos Pam Cileunyi, tapi setiap Pos Pam Pelayanan maupun Pos Pam Terpadu seluruhnya disiapkan tempat untuk vaksinasi baik vaksinasi awal, kedua maupun vaksin booster,” terang Dedi.

Polri pun berharap pemudik dapat berangkat dengan aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan.

Kemudian sampai di rumah kembali selamat dan bebas terpapar Covid-19.

“Bila ada pemudik yang merasa lelah silakan beristirahat di Pos Pam terpadu dan jangan memaksa untuk mengemudi atau mengendarai apabila sudah merasa lelah karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” jelas Dedi.

Dirinya juga berharap antisipasi serta inovasi yang dilakukan oleh Polri juga dapat menekan kecelakaan lalu lintas serta mengurai kemacetan.

Dedi kembali mengingatkan sebelum berangkat mudik, masyarakat harus mengecek rumahnya dengan mencabut barang elektronik yang tidak digunakan sementara, agar tidak teradi korsleting listrik. (Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!