Polda Metro Jaya Musnahkan Barang Bukti Narkoba, 190 Kg Sabu, 265 Kg Ganja dan 9.300 Butir Ekstasi

JAKARTA,LN – Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkoba. Barang haram ini adalah hasil sitaan dari Operasi Nila Jaya 2020 Narkoba yang dilaksanakan Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan jajaran Polres selama dua pekan. Kamis (12/11/2020).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan Operasi Nila Jaya 2020 berlangsung sejak tanggal 19 Oktober sampai 2 November 2020. Operasi untuk memberantas peredaran narkoba di Jakarta dan sekitarnya.

Barang bukti narkoba dari hasil Operasi Nila Jaya 2020.

“Selama 14 hari, Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Satuan Narkoba masing-masing Polres melakukan operasi kewilayahan ‘Nila Jaya 2020’, karena kami melihat masih tinggi peredaran narkoba di Polda Metro Jaya,” ungkap Irjen Nana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkoba.

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan antara lain jenis sabu 190 kilogram, ganja 265 kilogram, 9.300 butir ekstasi, tembakau gorilla 8,16 kilogram, happy five 572 butir, bubuk ekstasi 18,51 gram, dan obat-obatan berbahaya 193 butir.

Dari barang bukti hasil operasi tersebut di atas dan untuk mencegah terjadinya penyimpangan terhadap barang bukti narkoba yang disita, barang bukti tersebut langsung kita musnahkan,” tuturnya.

“Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan menggunakan alat insinerator yang bersuhu sangat tinggi, sehingga barang bukti narkotika tersebut. Benar-benar habis terbakar serta tidak menimbulkan efek negatif kepada masyarakat di sekitarnya,” sambungnya.(Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!