Peringati May Day, Presiden Joko Widodo : Sebut Buruh Aset Besar Bangsa

JAKARTA,LN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada para pekerja karena atas perannya dalam pembangunan bangsa dan negara. Ia menyebut, mereka memiliki andil besar terhadap perekonomian dalam negeri.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam rangka perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day, yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

“Para buruh adalah aset besar bangsa kita,” tulis Jokowi melalui akun Twitter resminya, Sabtu (1/5/2021).

Untuk itu, dalam peringatan May Day ini Jokowi meminta tidak hanya dirayakan sebagai peringatan sejarah saja. Melainkan, juga dirayakan sebagai bentuk penghormatan jasa para pekerja.

“Kita tentunya harus memberikan penghormatan atas karya serta ketekunan para pekerja ini, karena telah menggerakkan ekonomi serta dunia usaha,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), elemen buruh dan mahasiswa akan menggelar aksi Hari buruh internasional atau May Day, Sabtu (1/5/2021). Kegiatan ini akan terpusat di Istana Merdeka dan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan aksi May Day melibatkan 50.000 buruh yang tersebar di 24 provinsi, 200 kabupaten/kota dan di 3.000 pabrik.

“Untuk di tingkat nasional, aksi akan dipusatkan di Istana dan Gedung Mahkamah Konsultasi,” ujar Said Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat (30/4/2021). (Red)

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!