bs-ll-a" dir="ltr">

Panglima TNI, Menempatkan Mayjen Untung Budiharto Jadi Pangdam Jaya Gantikan Mayjen Mulyo Aji

JAKARTA,LN – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi terhadap perwira tinggi (Pati) TNI AD.

Jenderal Andika menempatkan Mayjen Untung Budiharto menjadi Pangdam Jaya menggantikan Mayjen Mulyo Aji.

Sekarang Mayjen Mulyo Aji mendapatkan promosi jabatan dengan status Bintang Tiga sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Seskemenko Polhukam).

Mutasi tercantum dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/5/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Surat Keputusan (Skep) tersebut diteken Kepala Setum TNI Brigjen Edy Rochmatullah pada Selasa (4/1/2021).

“Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan acara serah terima jabatan Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Mulyo Mulyo Aji, M.A kepada Mayjen TNI Untung Budiharto,” terang Kapendam Jaya, Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan kepada awak media, Kamis (6/1/2021).

Mutasi dalam waktu berdekatan bukan kali pertama dilakukan Andika. Sebelumnya, pada 23 November 2021 lalu, Andika juga telah melakukan mutasi perwira tinggi TNI. Saat itu 23 Perwira Tinggi dimutasi.

Mutasi serta promosi jabatan tersebut tertuang dalam surat keputusan Panglima TNI nomor Kep/1029/XI/2021. Surat terbit pada 17 November 2021 atau sesaat usai Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo. (Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!