bs-ll-a" dir="ltr">

Pabrik Baso Yang Belum Jelas Perijinannya, Lancar Beroperasi di Parung Panjang


BOGOR,LN – Sebuah pabrik baso yang belum jelas perijinannya terus beroperasi secara terang-terangan. Belum ada tindak lanjut dari pihak-pihak terkait terhadap pabrik baso yang berlokasi di Jalan Raya Parung Panjang Desa Cibunar Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor.

Awang, salah satu satpam pabrik yang mengaku anak buah “G” (anggota Polsek Parung Panjang), menjelaskan saat dimintai keterangan oleh wartawan LoginNews. “Pabrik ini memang belum begitu lama beroperasi, karyawannya pun belum begitu banyak, kurang lebih 50 orang itupun warga dari dua RT yang tidak jauh dari lokasi pabrik”, jelasnya Awang. Rabu, (23/10/2019) lalu.

“Selama ini tidak ada keluhan apapun, dari warga ataupun dari petugas Desa dan Kecamatan, kalau untuk ijin pabrik sendiri memang belum PT tapi hanya CV”, lanjutnya.

“Untuk pemasaran baso, paling hanya ke 2 Pasar terdekat, yaitu Pasar Curug dan Pasar Parung Panjang, kalau untuk lebih jelasnya nanti saya konfirmasi ke atasan saya Pak “G”, Pak “G” itu dinasnya Polsek Parung Panjang”, tutupnya.

Setelah memberikan informasi seperlunya, kami pun tidak diijinkan masuk kedalam ruangan pabrik baso tersebut.

Jika pabrik tersebut benar tidak jelas keberadaannya, maka pelaku dijerat pasal berlapis yang diantaranya pasal 71 ayat 2 UU tentang keamanan pangan dengan ancaman dua tahun penjara atau denda paling banyak Rp 4 miliar.
(Ade K)

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!