bs-ll-a" dir="ltr">

One Way GT Palimanan Hingga Tol Japek Berlaku Hari Ini

JAKARTA,LN – Polisi mulai memberlakukan rekayasa arus balik mudik Lebaran 2021, dengan menerapkan one way atau satu arah. Hal ini dibenarkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Sambodo mengatakan penerapan one way didasari oleh hasil koordinasi dengan PT Jasa Marga dan data pantauan arus kendaraan yang mengalami peningkatan.

“One way akan diberlakukan mulai Kamis, 5 Mei 2022 pukul 11.00-24.00 wib dimulai dari GT Palimanan utama KM 188 sampai KM 72 Cikampek,” kata Sambodo dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022).

Lanjut Sambodo, penerapan one way berakhir di KM 72 Tol Jakarta-Cikampek. Kemudian dilanjutkan dengan contraflow sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek.

Jika arus kepadatan kendaraan mulai berkurang, maka rekayasa one way akan diselesaikan dengan lebih cepat dibandingkan jadwal yang telah ditentukan.

“Namun, apabila kepadatan semakin meningkat melebihi batas maksimal maka rekayasa lalin one way akan ditingkatkan dari GT Palimanan Utama KM 188 sampai tol Jakarta-Cikampek KM 47 (tanpa relaksasi) dan diperpanjang waktunya,” jelasnya.

Sambodo melanjutkan, untuk kendaraan yang akan mengarah ke Bandung dan Cikampek, pihaknya akan memberikan relaksasi 1 lajur.

“Akan diberikan relaksasi 1 lajur untuk yang mengarah ke Bandung dan Cikampek,” tukas Sambodo. (Abdul)

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!