KPK Kembali Panggil Mantan Camat Jasinga

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . (Foto: Dok LoginNews.id)

JAKARTA,LN – Mantan Camat Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Asep Aer Sukmaji kembali dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) pemotongan uang dan gratifikasi oleh tersangka Rachmat Yasin (RY).

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, pada Jumat kemarin (13/11/2020). KPK menjadwalkan pemeriksaan kepada dua orang saksi.

” Iya, Asep Aer Sukmaji (Mantan Camat Jasinga) dan M. Odam Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Kecamatan Sukamakmur diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rachmat Yasin,” ucap Ali kepada LoginNews saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp, Sabtu pagi (14/11/2020).

Ali mengatakan, para saksi masih dikonfirmasi terkait dengan proses hibah tanah kepada tersangka Rachmat Yasin (RY) yang diduga sebagai bentuk gratifikasi.

Sebelumnya, pada tanggal (27/10/2020) Aer sapaan akrabnya sempat diperiksa sebagai saksi oleh KPK.

Untuk diketahui, Rachmat Yasin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi. Pada kasus pertama, Rachmat diduga menyunat anggaran SKPD senilai Rp8,9 miliar untuk keperluan, termasuk kampanye pada Pilkada 2013 dan Pileg 2014.

Kasus kedua, Rachmat Yasin diduga menerima gratifikasi berupa 20 hektare dan mobil Toyota Vellfire. Gratifikasi berupa lahan diduga diterima Rachmat terkait pengurusan izin pesantren di kawasan Jonggol. Sedangkan gratifikasi mobil diduga diterima Rachmat dari seorang pengusaha. (Dery)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!