Kodim 0913/PPU Gelar Acara Syukuran HUT ke-40 Korem 091/ASN

PENAJAM,LN – Kodim 0913/PPU menyelenggarakan kegiatan Syukuran dalam rangka HUT Korem 091/ASN ke – 40 yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU, Rabu (18/11/2020).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Suryo Cahyo Putro.S.ip.M.Si. dalam amanatnya yang di bacakan oleh Dandim 0913/PPU mengucapkan Dirgahayu Korem 091/ASN disertai ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada segenap prajurit dan PNS serta seluruh Keluarga Besar Korem 091/ASN yang telah memberikan pengabdian yang terbaik untuk menjaga kehormatan Korem 091/ASN dimana pun mereka bertugas”.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk melakukan refleksi, instrospeksi dan mawas diri atas tugas dan pengabdian Korem 091/ASN kepada seluruh masyarakat di wilayah Kaltim,” serunya.

Untuk menyemarakan HUT ke-40, Korem menggelar beberapa kegiatan sosial yang telah dilaksanakan berupa pembagian masker dan sembako kepada Warakawuri, Veteran, dan masyarakat. Kemudian penyemprotan disinfektan dan pemberisihan fasilitas umum di masing-masing wilayah dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat memutus rantai penyebaran COVID-19 dan membantu masyarakat terdampak langsung akibat wabah COVID-19.

Menurutnya, keberhasilan bersama baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah tetap aman serta upaya mencegahan dan penangulangan bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran hutan serta lahan sepanjang satu tahun ke belakang, telah mendapat apreasi positif dari masyarakat dan pemerintah pusat.

Keberhasilan tersebut harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjamin kehidupan masyarakat di Kaltim menjadi semakin baik. “Saya yakin, semangat seluruh prajurit dan PNS Korem 091/ASN untuk selalu berupaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat diwilayahnya tidak akan kendor,” pintanya.

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan jajarannya untuk senantiasa menanamkan motivasi dan semangat dalam diri seluruh prajurit dan PNS Korem 091/ASN. Tujuannya agar bisa menjadi suri tauladan dalam mengatasi kesulitan masyarakat terutama di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda Negara ini.

Puncak acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan didamping Ibu Ketua Kartika Chandra Kirana Cab LXV Dim 0913 ppu Ny Santi Dharmawan yang di berikan kepada Serka Usman selaku anggota personil Kodim 0913/PPU yang baru masuk satuan.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.ip dalam sambutannya mengatakan,”Untuk kegiatan HUT Korem 091/ASN yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 11 November 2020, karena adanya sesuatu hal sehingga pada hari kita dapat laksanakan secara serentak di seluruh jajaran Korem 091/ASN,”ujarnya.

(Murdianto/JM)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!