bs-ll-a" dir="ltr">

Keterangan Kepala Desa Malang Nengah Terkait Warganya yang Menempati Rumah Tidak Layak Huni

Klik Untuk

Video Streaming 

TANGERANG,LN – Terkait rumah gubuk kediaman Acang (55) dan putranya Obi di Kampung Kacipet Rt 01/01, Kepala Desa Malang Nengah A. Suryadi memberikan keterangan melalui telepon seluler.

“Rumah tersebut sudah lama dalam pantauan dan perhatian kami, dan rencana memang saya akan ajukan pembangunannya dengan menggunakan Dana Desa 2021 tahap awal. Karena Dana Desa 2020 sudah direalisasikan untuk bantuan Covid-19,” tegas Kades Malang Nengah yang akrab disebut Aco. Kamis sore, (03/09/2020).

Kades Aco juga menjelaskan bahwa dirinya telah menugaskan aparat Desa untuk menanyakan status kepemilikan tanah pada rumah Acang.

“Saya juga sudah menanyakan kejelasan status tanah yang ditempati Pak Acang, karena kalau bukan hak milik beliau nanti repot kalau di bangun rumahnya,” lanjut Kades Aco.

Saat ditanya lima tahun Acang tinggal di gubuk tersebut, Kepala Desa Malang Nengah yang sudah menjabat tiga periode ini menyangkal.

“Lima tahun itu pengakuan dia saja Pak, baru kemaren, belom lama. Saya pastikan akan terealisasi pembangunan rumahnya dengan Dana Desa 2021 tahap awal. Karena kalau dana bedah rumah dari PUPR kan nilainya kecil, cuma Rp.17.500.000,00, tau sendiri duit segitu sekarang dibikin rumah ga bakal jadi,” sangkalnya.

“Untuk dana bedah rumah ataupun rutilahu dari PUPR tahun ini kami tidak dapat kuota. Kecamatan Pagedangan hanya ada 4 Desa yang dapat, Malang Nengah tidak dapat,” tandasnya. (Aff)

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!