Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo : Luncurkan SP2HP, Kapolri Harap Tak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

JAKARTA,LN – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan) dan e-PPNS yang berbasis online. Launching tersebut dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021) sore.

Kapolri Sigit menuturkan, SP2HP dan e-PPNS merupakan jenis layanan kepolisian yang tentunya dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan perkembangan perkara yang sedang ditangani pihak kepolisian.

Dalam hal ini, pelapor atau masyarakat pun akan mendapatkan nomor ponsel penyidik hingga atasan yang mengurus kasus tersebut. Sehingga, para pelapor dapat mengetahui perkembangan terkini terkait kasus yang dilaporkannya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan) dan e-PPNS berbasis online.

“Masyarakat akan mengetahui batasan waktu penanganan suatu perkara, sehingga masyarakat bisa mendapat kepastian hukum,” ujar Sigit.

Sementara itu, Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto menambahkan diluncurkannya dua aplikasi tersebut merupakan bentuk penjabaran dari program prioritas Kapolri.

Selain itu, lanjut Agus, melalui aplikasi ini para penasihat hukum serta pelapor dapat mengetahui dengan mudah status dan perkembangan suatu perkara.

“Dengan adanya launching ini, tentunya para pelapor serta penasehat hukum bisa melihat perkembangan laporan-laporan yang telah dilaporkan,” jelas Agus.

Adapun untuk SP2HP akan dikelola oleh Kepala Biro Operasional (Karobinops) dan e-PPNS akan dikelola Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Korwas) PPNS Bareskrim. (Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!