Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya : Berhasil Ungkap Bisnis Klinik Kecantikan Ilegal, dan Dokter Palsu Diamankan

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya.

JAKARTA,LN – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya sukses mengamankan tersangka yang terlibat dalam praktek klinik kecantikan ilegal dan dokter palsu. Tersangka yang berinisial SW ini diamankan di wilayah Jakarta Timur.

“Benar, tersangka dengan insial SW telah kami amankan di klinik kecantikan ilegalnya bernama Zevmine Skin Care yang berlokasi di ruko di TB Simatupang, Ciracas, Jakarta Timur,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (23/2/2021).

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya dan jajarannya.

Untuk diketahui, dalam melakukan tindakannya, tersangka bukan merupakan seorang dokter dan juga tidak memiliki keahlian khusus.

“Dia sudah membuka klinik kecantikan tersebut sejak 2017 lalu. Namun tidak memiliki ijazah kedokteran atau memiliki keahlian dalam melakukan tindakan kecantikan,” sambung Yusri.

Barang bukti yang turut diamankan polisi.

“Namun, karena dia sempat bekerja di rumah sakit, bagian klinik yang sama yakni kecantikan, jadi dia sudah mengetahui bagaimana cara melakukan tindakan dan obat-obatan yang bisa digunakan,” ungkap Yusri.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal berlapis yakni Pasal 77, Pasal 73 ayat 1, Pasal 78 dan Pasal 73 ayat 2 tentang praktik kedokteran dengan ancaman pidana 5 tahun penjara dan denda maksimal Rp150 juta. (Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!