Daniel Tonapa Masiku Diperiksa KPK Sebagai Saksi

Plt Jubir KPK Ali Fikri. Foto: (GATRA/Wahyu Wahid/ar)

JAKARTA,LN – Pengacara Daniel Tonapa Masiku diperiksa sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (19/1/2021). Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, didalami pengetahuannya terkait dengan dugaan adanya jalinan komunikasi saksi yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan tersangka Harun Masiku.

“Juga dikonfirmasi seputar keberadaan Tersangka Harun Masiku (HAR) yang saat ini masih berstatus DPO KPK,” kata Ali kepada LoginNews dalam keterangan tertulis, Rabu (20/1/2021).

Saat ini, kata Ali,  tersangka Harun Masiku, masih berstatus DPO KPK dan ini masih tetap menjadi kewajiban KPK untuk secepatnya menemukan  yang bersangkutan serta menyelesaikan pemberkasan perkaranya hingga tuntas.

Dari tahun 2017 – 2020, ada 10 orang Tersangka yang berstatus DPO KPK dan khusus ditahun 2020 telah dilakukan penangkapan 3 orang Tersangka DPO yaitu Nurhadi, Rezky Herbiyono dan Hiendra Soenjoto yang perkara ketiganya saat ini telah masuk tahap persidangan di PN Tipikor Jakarta Pusat.

Hingga saat ini, KPK masih tetap memiliki kewajiban untuk mencari keberadaan dari 7 orang Tersangka DPO, dimana 5 orang Tersangka adalah DPO dari tahun 2017 s/d 2019 dan 2 orang DPO tahun 2020 yaitu atas nama Harun Masiku dan Samintan.

Pencairan keberadaan para DPO tersebut, tentunya bekerjasama dengan aparat Kepolisian. Oleh karena itu KPK juga berharap partisipasi aktif dari masyarakat apabila menemukan keberadaan para Tersangka DPO tersebut untuk segera menghubungi kepolisian terdekat atau langsung hubungi call center KPK di nomor 198. (Dery)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!