bs-ll-a" dir="ltr">

Dandim 0208/Asahan HAdiri Upacara Hardiknas Di Halaman Kantor Bupati Asahan

ASAHAN,LN- Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh S. Sos ikut serta mengadiri pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bhupati Asahan, Kamis (02/05/2019).

Pada Upcara tersebut Wakil Bupati Asahan membacakan Amanat Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dalam momentum Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bermunajat, memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Pemurah, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya untuk kita dan seluruh rakyat Indonesia, Sebagaimana kita ketahui, tanggal 2 Mei diambil dari hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara.

Tokoh pahlawan nasional sekaligus Bapak Pendidikan Nasional. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Pengasih memberi kedudukan yang mulia kepada beliau dan para pahlawan, khususnya para pejuang pendidikan yang telah mendahului kita. Amin.

Dalam Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 13: menyebutkan “Tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab”.

Tanggung jawab untuk selalu menjaga aset vital bangsa yang tak ternilai harganya, yaitu semangat kerukunan, persaudaraan, dan persatuan. Bapak dan ibu serta saudara sebangsa dan setanah air, Terkait dengan itulah, tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.”

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut antara lain, Wabup Asahan (Irup), Wakapolres Asahan,Wadanyon 126/KC ,Sekda Kab.Asahan, Personil Kodim 0208/ Personil Polres, ASN dan Pelajar (Mahasiswa sampai dengan SD se-Kabupaten Asahan).

Penulis : (Donel/Jamil)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!