bs-ll-a" dir="ltr">

Arus Balik Lebaran Terpantau Memadati Gerbang Tol Warugunung

SURABAYA,LN – Arus balik di Gerbang Tol Warugunung Surabaya mulai terlihat. Volume kendaraan yang melintas di sini mengalami peningkatan. Kendati demikian, tidak terjadi kemacetan di lokasi.

Dari pantauan awak media, sekitar pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB, banyak kendaraan plat B sampai F yang terlihat masuk dari arah Surabaya menuju gerbang Tol Warugunung. Terlihat juga kendaraan plat B yang membawa barang di atas mobil melintas.

Sementara itu, seluruh pintu tol dibuka mulai dari pintu utama hingga pintu bantuan. Hal ini demi menghindari kemacetan dan antrean kendaraan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, memasuki Lebaran H+4, di Gerbang Tol Warugunung Surabaya sudah mulai terlihat pengendara yang melakukan arus balik lebih awal.

Kalau kita melihat arus balik, satu, dua hari terakhir ini untuk kendaraan-kendaraan yang melewati Gerbang Tol Warugunung ini, yang mengarah ke Surabaya maupun ke arah selatan, Malang, Probolinggo. Kendaraan-kendaraan yang tadinya keluar ke arah Jateng sudah didominasi Plat L, W artinya kendaraan dari Jawa Timur sudah mulai masuk,” ungkap Dwi kepada awak media, Jumat (6/5/2022).

“Sedangkan yang menuju ke barat banyak didominasi oleh plat AB, plat B, bahkan ada beberapa plat F. Jadi sudah adanya arus balik lebih awal. Dari kemarin sudah ada sekarang malah lebih banyak lagi,” ungkap Dwi.

Sedangkan untuk puncak arus balik Lebaran 2022 di Gerbang Tol Warugunung Surabaya diprediksi mulai hari ini hingga Minggu malam.

“Puncak arus balik, mungkin mulai hari ini sampai hari Minggu (8/5) malam Senin ke depan. Nanti kita akan lihat kembali, Jawa Timur ini ada tempat-tempat wisata, mungkin yang stay lebih lama bisa jadi sampai dengan minggu depan lagi,” tandas Dwi. (Abdul)

 

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!