bs-ll-a">

Pemenang Lelang Rehabilitasi SDN Gandoang 02 Cileungsi Diduga Beralamat Fiktif


BOGOR,LN – Cv Maksum Family yang dimenangkan oleh Kerja Unit Lelang Pengadaan (Pokja ULP) Kabupaten Bogor dalam proses lelang rehabilitasi bertingkat ruang kelas SDN Gandoang 02 Cileungsi, dengan pagu Rp704.790.000.00 tahun anggaran 2019, ternyata keberadaan perusahannya tidak jelas alias tidak diketahui rimbahnya.

Fakta ini terungkap setelah loginnews.id menelusuri alamat perusahaan tersebut yang dicantumkan oleh Pokja ULP Kabupaten Bogor dalam isian pengumuman Pemenang Lelang rehabilitasi ruang kelas SDN Gandoang 02 Kecamatan Cileungsi, yang beralamat di Jalan Pipit Raya Blok PTB No5 Rt005 Rw009 Padasuka, Ciomas. Ternyata alamat tersebut adalah sebuah rumah sederhana yang merupakan rumah yang selama ini tidak terisi hampir sebuan ini.

Menurut Neneng warga setempat, dari dulu tidak ada perusahaan “Saya tinggal di sini dari tahun 1986, saya PNS TNI dulu masih sepi di sini dan setahu saya ini bukan kantor yang dimaksud (Cv Maksum Family red) tapi rumah tinggal, kemarin ada yang ngontrak selama dua tahun dan terus pindah,”singkatnya. Selasa (2/7/2019).

Sementara, salah satu rekanan (kontraktor) yang enggan namanya disebut mengatakan, adanya manipulasi data oleh calon rekanan (kontraktor), seharusnya Pokjanya sebelum menetapkan pemenang harus terlebih dahulu melakukan verifikasi atas data yang di sampaikan dengan kesimpulan adanya unsur kesengajaan dari calon rekanan (kontraktor) memberikan data/informasi dengan tidak jujur,”ungkapnya.

Bila permasalahan benar bisa membatalkan pemenang dan kontrak serta bisa berdampak hukum pidana,”kata dia.

Sampai berita ini dimuat pihak-pihak terkait belum bisa dikonfirmasi.


(Dev-Pwri)

Lelang