Aksi Buruh yang Digelar Serikat Buruh, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Sekitar Istana Negara

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo.

JAKARTA,LN – Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapakan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan dalam aksi Hari Buruh yang digelar Serikat Buruh di sekitar Istana Negara dan Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat.

“Rekayasa lalu lintas diberlakukan secara situasional,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Sabtu (1/5/2021).

Sambodo meminta agar masyarakat menghindari lalu lintas sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. “Untuk saat ini Jalan Medan Merdeka Barat (arah Istana) masih dibuka,” ucapnya.

Berikut beberapa titikmenuju ke kawasan Istana Negara yang akan ditutup, di antaranya :

1. Jalan Veteran III yang mengarah ke Istana Negara
2. Jalan Medan Merdeka Timur ke Arah Medan Merdeka Utara
3. Jalan Ridwan Rais menuju Medan Merdeka Selatan
4. Jalan MH Thamrin menuju ke Medan Merdeka Barat
5. Jalan Budi Kemuliaan ke Arah Medan Merdeka Barat
6. Jalan Abdul Muis ke arah Jalan Museum
7. Jalan Abdul Muis belakang Mahkamah Konstitusi
8. Jalan Veteran Raya ke Arah Jalan Gajah Mada
9. Jalan Gajah Mada ke arah Jalan Majapahit

Polisi akan mengalihkan lalu lintas jika terjadi kemacetan. Kendaraan dari arah Jalan MH Thamrin akan dibelokkan ke kanan ke Jl Kebon Sirih atau ke kiri ke Jalan Abdul Muis.

Adapun kendaraan dari arah Jalan Budi Kemuliaan ke Patung Kuda dan sebaliknya ditutup. Kendaraan diarahkan ke Jl Abdul Muis.

Untuk lalu lintas ke Jalan Medan Merdeka Selatan dari arah Tugu Tani ditutup dan akan diarahkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Timur, belok kanan ke Jalan Perwira dan seterusnya.

Sementara Jalan Medan Merdeka Timur ke Jalan Medan Merdeka Utara ditutup. Kendaraan diarahkan ke Jalan Perwira. Kendaraan dari arah Harmoni ke depan istana ditutup mulai dari Jalan Majapahit. Kendaraan akan dibelokkan ke kanan menujut Jalan Ir H Juanda. (Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!