Upacara Hari Pahlawan 2019 Lanud Atang Senjaja

BOGOR,LN – Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi tiap warga negara Indonesia menjadi pahlawan di masa kini. Dalam bentuk nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah. Tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum dan lain sebagainya.

Seperti yang disampaikan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari .P Batubara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, SH,MH. selaku Inspektur upacara, pada upacara bendera memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, Minggu (10/11/2019).

Mensos RI juga mengatakan, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna. Setiap Hari Pahlawan, selalu diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Kemerdekaan yang kita rasakan tidak datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri,” tutur Mensos RI.

Dengan menjadi pahlawan masa kini, sambung Mensos RI, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. “Marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” tutup Mensos RI.

Upacara bendera Hari Pahlawan dihadiri oleh Komandn Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar, para Kepala Dinas jajaran Lanud Atang Sendjaja, para Komandan satuan, serta diikuti oleh seluruh para perwira, bintara, tamtama, pegawai negeri sipil Lanud Atang Sendjaja dan Jajaran Wingdikum.(Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!