Terkait Temuan Mayat Wanita, Banyak Orang Kecewa Terhadap Kurang Responnya Kepala Desa Babat

Peristiwa

TANGERANG,LN – Sungguh disayangkan, kurang responnya Kepala Desa Babat H. Syukron Ma’mun menuai perbincangan kurang positif diarea Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kp. Kebon Baru Rt 01/01 Ds. Babat Kec. Legok, Kab. Tangerang. Jumat, (21/06/2019).

Warga menyaksikan proses identifikasi oleh Polres Tangerang Selatan

Pasalnya beberapa warga Desa Babat menelpon Kepala Desanya, untuk meminjam mobil Ambulan operasional Desa Babat guna membawa mayat wanita tersebut ke RSUD Kabupaten Tangerang.

“Kata Pak Kades, beliau lagi BSD gak bisa hadir, suruh cari mobil pickup aja, nanti biaya sewa beliau yang bayar. Kalau mobil operasional kan ngeri bekas mayat”, kata Badra warga yang hadir di TKP.

“Seharusnya sebagai kepala desa bisa jadi panutan. Inget loh, ini penghormatan terakhir kita pada orang ini, siapapun dia kematian itu cuma satu kali”, ungkap Kanit Reskrim Polsek Legok Iptu Nurbianto.

“Kalau memang ngga boleh pinjam mobil desa, ngga apa-apa. Cari mobil daerah sini, nanti saya yang bayar kalau Pak Lurah gak bayar”, kata Babinkamtibmas Desa Babat.

Alasan Kepala Desa Babat memang dinilai kurang masuk akal jika mobil operasional tidak boleh digunakan karena ngeri, lalu mobilnya ada kursi tengahnya dll. Karena mayat tersebut sudah dibungkus kantong jenazah yang dipersiapkan team identifikasi.


(Affry)