Suryadi : Tidak Masalah Tower Dibangun Sambil Nunggu Proses Ijin

BOGOR,LN – Pembagunan Tower Base Transceiver Station atau yang disingkat BTS. yang berada di Kampung Lebak Desa,Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor. Mendapatkan penjelasan dari salah satu pegawai Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Bogor.

“Soal itu sudah saya cek, berkas dan tim dari kami sudah survey kelokasi dari kita tinggal nunggu kelengkapan dokumen dari pemohon/pihak menara,” kata Suryadi bagian seksi PSLP Diskominfo Kabupaten Bogor. Saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp, Kemarin (26/12/19).

Ditanya mengenai apakah bisa atau boleh Pembagunan Tower yang sudah berdiri tegak, tetapi belum beres perizinan?  Suryadi mengatakan,mangga aja bapak cek ke kantor kalau mau lihat hasilnya tim survey dilapangan.

Lebih lanjut Suryadi, mangga merapat ke Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) aja.kalau kita punya itikad baik untuk urus perizinan dan rekomendasi itu rantai IMB,” tutupnya.

Pada dasarnya pembagunan Tower sendiri telah diatur oleh Permenkominfo No.02 tahun 2008. lebih lanjut mengenai syarat dan perizinan pun telah diatur Permenkominfo pasal 1 angka 3 No.2 /2008 dan pasal 2 s.d. 7 No.2/2008.

Apabila bangunan menara tidak sesuai prosedur telah diatur juga berdasarkan pasal 21 Permenkominfo No.2 tahun 2008. dan pasal 4 ayat 1  serta pasal 15  menyebutkan ketentuan lebih lanjut diatur masing-masing pemerintah daerah setempat.

Perda Kabupaten Bogor Nomor 4 Tahun 2011 tentang pembangunan bersama menara telekomunikasi.(Tim)

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!