Sosialisasi Balon Pilkades Desa Wirajaya

Pemerintah

BOGOR,LN – Sebanyak 9 Bakal Calon (Balon) melaksanakan rapat dan sosialisasi terkait pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kantor Desa Wirajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Rabu (11/9/2019) .

Acara yang dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Panitia Pemilihan juga Saksi-Saksi begitu hikmat. Sehingga dalam kegiatan rapat itu Panitia bisa Gokus memberikan arahan, tambahan dan tes untuk bakal calon serta menyeleksinya, selain itu juga untuk menjaring Bakal calon.

Ketua Panitia Pilkades Desa Wirajaya Jamaludin mengatakan, kemungkinan mata anggaran cepat turun.

“Untuk hak Pilih ada 3.000 ribu lebih pemilih sedangkan Rancangan Anggaran Belanja (RAB)
sekitar RP.126.00.000(Seratus Dua Puluh Enam Juta) tapi untuk Accnya kami belum bisa sebutkan karena masih ada Pos-pos atau anggran yang belum diakumulasi,” kata Jamal.

Jamal berharap, Kades yang terpilih harus bisa mengayomi,

“Harapannya kedepan: 1. Buat kami semua, ingin mempunyai Kepala Desa yang bisa mengayomi masyarakat Wirajaya, karena wilayahnya dekat dengan perbatasan, ya antar kabupaten dan Provinsi Banten khususnya, 2. Bisa Membangun yang di butuhkan masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Bhayangkara Pembinaan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) DesaWirajaya Bripka Feri Setiawan menerangkan,

“Untuk keamanan, saya dan Babinsa. Saya berkomitmen selalu menjaga kondusifitas di seluruh masyarakat Desa Wirajaya ini,” terang Feri.

Senada dengan Feri, Mulyana sebagai Babinsa menjelaskan,

“Sendiri tugas saya mengawal,mengawasi, mengontrol, Sampai selesai Pilkades, ” Tegasnya.

Kades Wirajaya Abidin pun membeberkan,

“Kemudian, yang terpenting dan Mengharapkan semua Balon itu jangan sampe ada hal-hal negatif. Terus intinya kalau ada balon yang tidak lolos seleksi, harus legowo/sabar ya. Kan tidak semua bakal calon yang bakal jadi calon Dan Yang terpilih Entah itu siapa? Harus bisa lebih memperbaiki Desa Wirajaya Atau Apalah yang terpenting Positif,” tandasnya.


Penulis : Deri
Editor   : Seno