SMPN 3 TENJO, Adakan Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Grup Whatsapp, Yang di Beri Nama Grup PJJ

BOGOR,LN – Dalam rangka mengisi waktu karantina yang disebabkan oleh virus covid-19 Pihak Sekolah mengadakan pembelajaran jarak jauh melalui grup Whatsapp, Grup yang dinamai grup PJJ SMPN 3 TENJO, Kampung Banar, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Rabu (8/04/2020).

Dalam wawancara melalui WA, Endang Setiyaningsih,S.Pd,M.M (kepada sekolah) menyatakan, bahwa grup tersebut dibimbing oleh kepala sekolah dan guru-guru mata pelajaran secara bergantian, sehari hanya satu mata pelajaran saja.

Pembelajaran dilaksanakan melalui daring.  Walaupun tidak semua siswa terjangkau karena tidak semua memiliki sarana untuk mengikutinya, ada juga nomor telepon orangtua yang dimasukkan ke dalam grup supaya bisa digunakan untuk mengikuti informasi dan pembelajaran melalui grup PJJ.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa sekolah sudah melaksanakan semaksimal mungkin pembelajaran daring sesuai instruksi yang diberikan oleh dinas pendidikan.

Walaupun sekitar 60 persen siswa yang bisa mengikuti grup PJJ, tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat guru-guru dalam melakukan pembimbingan online, bahkan ada guru kami yang rela memanjat pagar rumah tetangga demi memperoleh sinyal dirumahnya, tambahnya.

Kepala sekolah lebih jauh lagi mengatakan bahwa dalam kondisi yang memprihatinkan sekarang ini, guru harus turut andil dalam mengedukasi siswa untuk benar-benar mengerti bagaimana harus bersikap dan bertindak dalam menghadapi pandemi virus Covid-19.

Ketika Loginnews.id melakukan konfirmasi kepada salah satu guru yang aktif juga membimbing grup PJJ,  Siska Herliani,S.Pd, mengatakan anak-anak semangat sekali dalam mengikuti diskusi, tugas atau pembelajaran di grup, saya sampai terharu melihat anak-anak yang tetap semangat dalam keterbatasan quota yang dimiliki masing-masing, tutupnya.

“Selain itu, Endang Setiyaningsih juga berharap, semoga pandemi virus Corona segera berakhir tanpa nimbulkan banyak korban, supaya kegiatan belajar mengajar bisa kembali dilaksanakan di sekolah tanpa khawatir terpapar virus, karena pihak sekolah juga sudah melaksanakan penyemprotan desinfektan di seluruh area sekolah.

(Adek)

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!