Sindikat Penyelewengan BBM Ilegal Diduga Di Bekingi “Oknum” Aparat

BANDUNG,LN – Maraknya Sindikat Penyelewengan BBM ilegal yang sudah di subsidi solar yang Terkesan adanya pembiaran di SPBU no. 34-40505 Jl. Nasional III Bandung dan beberapa SPBU lainnya yang ada di Bandung jawa barat. (07/07/19) .

Modus mafia BBM menggunakan mobil box untuk mengelabui petugas mobil tersebut di modifikasi sedemikian rupa boxnya,menjadi dabel tangki dan bisa menampung 8000kl.

An,driver mobil tersebut mengungkap kan,saya hanya kerjasaja yang punya ada bos saya kalau di sini udah pada tau bos saya,kita punya cuman ada beberapa armada ga banyak armada box paling, kalau untuk mengisi Solar subsidi saya paling gonta ganti SPBU di wilayah sekitar aja ungkapnya”,

Kalau untuk takut atas apa yang saya lakukan sekarang jujur aja takut,cuman semua udah ada yang kordinir makannya di setiap kita mulai kerja kita selalu ada yang kawal,dan kordinasi pun udah ada yang urus kalau terjadi apa-apa di lapangan tar juga ada yang urus “,sambung An.

Ini paling biasanya di jual untuk ke pentingan industri dan di jual ke galian-galian dan proyek-proyek lainnya selebihnya hanya si bos yang tau saya cuman driver saja,kalau berapa lamanya hal ini berjalan si udah cukup lama ya,untuk rasa takut pun selalu ada cuman si bos udah mengkondisikan wilayah sekitar jadi aman-aman saja “,tutup an.

Aparatur Penegak hukum Harus bertindak tegas dalam menyikapi permasalahan ini,jangan sampai BBM yang di subsidikan untuk masyarakat di renggut oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mencari ke untungan di dalam hak masyarakat.

Mengangkut BBM bersubsidi tidak sesuai pada tujuan. Perbuatan tersebut dapat diartikan sebagai penyalahgunaan pengangkutan BBM yang diatur dalam Pasal 55 UU Migas:

Setiap orang yang menyalahgunakan Pengangkutan dan/atau Niaga Bahan Bakar Minyak yang disubsidi Pemerintah dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan denda paling tinggi Rp60.000.000.000,00 (enam puluh miliar rupiah).

(Tim)

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!