Siapkan Mental Dan Jiwa Korsa Yang Handal, Babinsa dan Babinkamtibmas Sidorejo Gembleng Linmas

PENAJAM,LN – Babinsa Koramil Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Djatmiko bersama-sama Babinkamtibmas Desa Sidorejo Brigpol Andika B mensosialisasi dasar pelatihan, penguatan, peningkatan kapasitas serta keterampilan tenaga keamanan (Linmas dan FKPM) dan memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah Linmas di wilayah binaan yaitu di Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimanatan Timur Senin (02/12/2019).

Dikatakan Serda Djatmiko “Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki”.

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat,’”ungkap Babinsa.

“Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin Dan Semangat Bela Negara”,ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut di ikuti dan di hadiri Kepala Desa Sidorejo Muhaji, Ketua BPD Desa Sidorejo Adi S, Kanit Binmas Aipda Imam, Anggota Linmas Desa Sidorejo dan Anggota FKPM Desa Sidorejo.

(Murdianto/P@pJamil)

 

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!