Sertijab Kades Kuta di Hadiri Jajaran Muspika Kec.Megamendung

5

BOGOR,LN – Serah terima jabatan kepala desa Kuta Kec.Megamedung, dari pejabat lama kepada pejabat baru berlangsung di ruangan Aula kantor desa Kuta, Kec.Megamendung, Kab.Bogor, Kamis (16/01/2020).

Sebelum di laksanakan Sertijab tersebut, kepala desa yang baru di ambil sumpah nya bersama 51 ( Lima Puluh Satu ) Kades yang lain nya, di Gedung Tegar Beriman Cibinong, yang di pimpin langsung oleh Bupati Bogor, Hj.Ade Yasin, Kamis, (16/01/2020).

Kades Kuta terpilih, Kusnadi yang datang bersama rombongan ke kantor desa Kuta, menggunakan baju seragam PDU warna Putih dan di sambut oleh mantan Kades yang lama H.Palah bersama jajaran Staf Desa Kuta yang masih menjabat.

Mantan Kades Kuta, H.Palah dalam kata sambutan nya menyampaikan pemohonan maaf, kepada seluruh warga masyarakat desa Kuta, apabila semasa kepempinan dirinya banyak kesalahan dan kekurangan.

” Selamat kepada bapak Kusnadi, selamat menjalankan tugasnya, semoga amanah, barokah dan di selamatkan oleh Allah SWT ” tutur nya.

Sementara itu Kades Kuta yang baru, Kusnadi dalam kata sambutan nya juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada H.Palah. Dimana, semasa jabatan nya terhitung dari 2014-2020, telah membangun dan membawa desa Kuta ke arah yang lebih maju.

” Alhamdulillah, 2014-2020 saya sewaktu menjadi warga nya, merasakan atas jasa jasa beliau, merasakan atas kemajuan dan peningkatan. Insha Allah di periode 2020-2026, mudah mudah saya bisa mengikuti jejak beliau kepada arah yang lebih maju, ke arah yang lebih berkembang dan semua warga masyarakat bisa merasakan ” ujar Kusnadi.

Dalam program 100 hari kerja nya kedepan, Kades Kuta yang baru Kusnadi mengatakan, akan menfokuskan kepada pendataan ulang kepada warga tidak mampu dan kaum jompo, di samping program yang lain nya. Sementara untuk perangkat desa ( Staf desa ) yang lama, dirinya menerangkan ada nya kemungkinan penggantian, karena semua nya harus berjalan dari awal, dan sebagian dari tuntutan dari masyarakat. Untuk segi infrastruktur sendiri, Kusnadi akan melakukan perbaikan jika memang harus di perbaiki.

Camat Me­ga­mendung, Endi Risma­wan pada kesempatan yang sama juga menyampaikan, ” Pertama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa yang lama, yang sudah menjalankan tugas nya dengan baik. Dan yang keduanya juga mengucapkan selamat, mudah mudahan Kades yang baru ini, bisa melaksanakan tugas lebih baik lagi dari pada yang lama, mudah-mudahan dalam menjalankan roda kepemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan, dan juga bisa menjalankan dengan baik juga, bisa mensejahterahkan masyarakat khususnya desa Kuta” ucap nya

Nampak juga hadir dalam Sertijab tersebut, Ketua BPD Ds.Kuta, Ketua panitia Pilkades Ds.Kuta, Ketua MUI Ds.Kuta, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat desa Kuta.

Di akhir acara, di lakukan penandatanganan berita acara Sertijab, yang di tandatangani oleh Kades yang baru, Kades yang lama, Camat Megamendung dan Ketua BPD. Dan di lanjut serah terima semua arsip dari H. Palah kepada Kusnadi. Kemudian di sambung sesi foto bersama serta pemberian ucapan selamat kepada Kades Kuta Kusnadi oleh seluruh unsur Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat.

(LKM)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!