Sering’Mati Lampu’, Barang Elektronik di Tiga Kampung Rusak

BOGOR,LN – Sering terjadinya pemadaman listrik secara berkali-kali hingga menyebabkan barang elektronik rusak yang di miliki oleh masyarakat Kampung Keusal, Cibentang,Desa Wirajaya Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Hal yang sama di alami Kampung Cikari/Dukuh,Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Sala satu warga, Diah mengatakan gangguan listrik yang terjadi di tempat kami sangat merugikan konsumen Barang-barang elektronik milik warga Rusak.

“sampai saat ini warga menunggu kejelasan dari pihak PLN,pengen tau faktor penyebabnya apa, faktor alam apa disebabkan oleh PLN sendiri akibat tegangan tinggi,”Ucap diah, beberapa waktu yang lalu. Selasa (26/11/2019).

Terpisah Ketua Rukun Warga(RW) setempat Ujun menuturkan, apa yang terjadi pada Jumat,(22/11/19). memang benar sorenya mati lampu,saat menyala ketika malam tiba-tiba barang elektronik pada mati, mulai dari lampu,Kulkas,dan Televisi pada rusak.

“Untuk jumlah lampu yang rusak dari Kampung Cibentang dan keusal ada sektar 90 lampu bahkan lebih, untuk Kulkas dan Televisi ada 3 apa 2 itu yang rusak,”Tutur Ujen.

Ujen melanjutkan,sangat disayangkan sudah hampir beberapa hari ini pihak PLN belum bisa datang kesini untuk memberikan penjelasan konkrit terhadap warga agar kita tau faktor apa kejadian ini alam apa oleh PLN sendiri akibat kelalaian atau gimana.

“Karena konsumen memiliki hak untuk tau,apabila kejadian ini disebabkan oleh alam ya wajar. tapi beri kejelasan jangan diam-diam saja, sudah banyak warga yg memperbaiki sendiri tetapi ada juga yang belum diperbaiki. karena konsumen telah jelas diatur pasal 29 ayat (1) huruf b UU Nomor 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan. di situh sangat jelas pelayanan terhadap konsumen seperti apa,”Tutupnya.

Sampai berita ini di muat, belum ada tanggapan dari pihak PLN Setempat.

Reporter : Dery/Cakra

 

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!