Sepak Bola Wanita Turut Serta Mengenang Jasa Para Pahlawan

Budaya Hiburan National Olahraga

BOGOR,LN – Sepak bola wanita adalah olahraga tim yang dimainkan oleh wanita di seluruh dunia. Sekitar 176 tim pemain sepak bola wanita dari setiap negara mengikuti kompetisi tingkat internasional, di antaranya adalah Piala Dunia Wanita FIFA dan Kejuaraan Wanita UEFA.

Seperti di Kampung Haur Bentes, mengadakan Kompetisi Sepak Bola Wanita untuk memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI sekaligus turut mengenang arwah para pejuang yang dengan rela berkorban demi terwujudnya kemerdekaan abadi.

Pemain Sepak Bola Wanita itu terdiri dari wanita muda dan paruh baya yang termasuk warga satu Kampung di Dua Desa Jugalajaya dan Wirajaya, mereka membentuk tim Kesebelasan yang setiap Tahun mengadakan turnamen dilapangan yang tak jauh dari Rumah mereka.

Antusias mereka dalam hal hiburan Sepak Bola khusus Wanita merupakan kegiatan Gotong Royong, dengan cara berpartisipasi mengumpulkan Dana sebesar Rp.5000,- kesetiap Rumah untuk terwujudnya acara tersebut.

Salah seorang pemain wanita Ipah, yang juga Ketua kelompok wanita bersepak bola sangat mengharapkan, sumbangsih dari warga Kampung Haur Bentes, Desa Jugala Jaya dan Wirajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, agar setiap Tahun selalu kompak mengadakan Turnamen Sepak Bola Wanita.

“Saya sebagai ketua perlombaan mengharapkan agar kedepan nya lebih maju dan selalu mengingat jasa para pahlawannya,” tandasnya.

Penulis : Cakra Lesmana
Editor. : Seno