Sekjen Kemensos, Keliling dan Pantau Kesiapan Tatanan Normal Baru

JAKARTA,LN – Persiapan penerapan tatanan normal baru khususnya di lingkungan Kementerian Sosial terus ditingkatkan. Sejak kemarin, dan diteruskan hari ini, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras mengecek kesiapan penerapan tatanan normal baru.

Ia mengatakan, saya sengaja berkeliling, mengecek kesiapan fasilitas kesehatan di lingkungan Kemensos. “Kemensos sudah menerapkan secara penuh sejak awal Maret lalu. Dan saat ini tidak kalah penting, sebab jangan sampai era New Normal justru memicu penyebaran virus. Oleh karena itu, saya sendiri perlu memastikan hal ini. Saya kira kesiapan kita sudah cukup baik,” kata Hartono Laras dalam keterangan pers, di Jakarta pada Sabtu, (06/6/2020).

Lebih lanjut, Hartono pun memeriksa satu persatu alat dan kelengkapan kesehatan seperti bilik disinfektan mulai dari teras luar lobby depan kantor pusat sampai ke bagian belakang. Dan sejauh mana berfungsi dengan baik.

“Tak hanya bilik disinfektan saja, semacam westafel dan cairan cuci tangan juga,” ujarnya.

Tak lupa, tegas Hartono, kepada pegawai yang berada di dekatnya, ia berdialog dan memberikan instruksi agar memastikan pemberlakuan tatanan normal baru di lingkungan Kemensos, tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan.

Penerapan tantanan normal baru sejalan dengan Surat Edaran (SE) MenPANRB No.58/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Tatanan Normal Baru. Kemensos membentuk tim khusus yang akan mengawal kebijakan ini. Saat ini penyusunan protokol tantanan normal baru sedang difinalisasi. (Dery)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!