RRK SMPN 1 Tenjo, Menuai Pertanyaan

BOGOR,LN – Proses pengerjaan Rehabilitasi Ruangan Kelas SMPN 1 Tenjo, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor. yang diselenggarakan oleh Cv. Bilal Prima Jaya selaku penyedia kontruksi bangunan menuai pertanyaan

dimana Keterbukaan Informasi Publik sangat di acuhkan yang seharusnya tertampang jelas seperti biasanya.

Salah satu pekerja yang enggan dipublikan namanya, menyebutkan bahwa seperti Rancangan Anggaran Belanja (RAB) tidak ada, enggak tau,tugas saya cuman kerja aja disini, untuk lebih detailnya tanya kebos.

“Kerja udah lama sekitar 2 mingguan kalau saya, ini juga di ajak teman dari Purwakarta,” Katanya, Sabtu (30/11/19).

Ditempat yang sama Jajang menuturkan, untuk informasi Rab itu saya tidak tauya,kalau untuk saya sih yang lebih dikeluhkannya upah sudah hampir 1 Minggu sistem pembayaran gajih kurang jelas.

“Bukan hanya gajih saja, seperti peralatan juga kurang mendukung coba lihat masa gergaji seperti ini paganganya cuman di bungkus pake kain,kan tidak layak, Kunci A juga tidak ada masa kita yang beli,” Keluhnya.

Jajang melanjutkan, pusing saya juga kang kalau di omongin mah, karena lihat anak-anak yang kerja juga pada ngeluh gajih tidak jelas,peralatan gak komplit, campur aduklah.

“Baru kali ini kerja di proyek seperti ini,peka lah ini kontruksi pada kami kita jauh dari Purwakarta tujuan buat cari uang, buat keluarga di kampung,” Pungkasnya.

Hal tersebut bertentangan dengan UU No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik (KIP).ditambah dengan UU No.13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan Peraturan Pemerintah No.78 tahun 2015 tentang pengupahan.

Sampai berita ini dimuat belum ada tanggapan apapun dari pihak terkait.

 

Reporter : Dery

 

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!