Personil Polsek Cigudeg dan Warga Bergotong Royong Bangun Turap

BOGOR,LN – Dengan cara bergotong royong, personil Polsek Cigudeg Polres Bogor bersama warga setempat, saling bahu membahu membangun turap yang ada di wilayah desa Cileksa, Kec.Sukajaya, Kab.Bogor, Selasa (14/01/2020) pagi.

Pembuatan turap ini sebagai langkah pengantisipasian terjadi nya longsoran tanah susulan, jika hujan turun lagi di wilayah tersebut. Mengingat curah hujan di wilayah Kab. Bogor masih cukup tinggi.

Pekerjaan yang mulai dari pagi ini, melibatkan personil Polsek Cigudeg di antaranya, Kapolsek Cigudeg Kompol Bektyana, Babinmas, Babinsa dan para warga.

Mereka secara gotong royong, membangun turap tersebut, mulai dari pengadukan semen, angkat batu kali dan sebagai nya. Semua nya di lakukan dengan semangat kebersamaan serta kepedulian akan musibah bencana alam yang melanda kawasan tersebut belum lama ini.

Seperti kita ketahui, musibah banjir bandang yang terjadi pada (01/01) kemaren, hampir meluluh lantahkan semua bangunan rumah, jembatan serta infrastruktur lain nya di desa Cileksa,Kec.Sukajaya.

Tidak hanya rumah dan yang lain nya, musibah ini juga menelan korban yang tidak sedikit. Oleh karena itu, sebagai kepedulian Polri khusus nya jajaran Polsek Cigudeg Polres Bogor, membantu warga setermpat dalam mengerjakan pembangunan turap.

Kapolsek Cigudeg, Kompol Bektyana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama, dalam membantu warga yang terkena musibah, sekaligus membangun kembali infrastruktur yang rusak dengan cara bergotong royong.

Dirinya berharap, turap ini bisa nanti berfungsi sebagaimana mesti nya, dan bisa menjadi penahan tanah di pinggir tebing, jika nanti hujan kemabali turun.

(LKM)

 

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!