Penyidikan Terhadap Importasi Tekstil, Jaksa Periksa Tiga Orang Sebagai Saksi

JAKARTA,LN – Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Kejagung kembali melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam Importasi Tekstil pada Dirjen Bea dan Cukai tahun 2018 s/d 2020. Kamis, (09/7/2020).

Melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono menyebutkan, Jaksa Penyidik melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi yaitu Dadang Sulfandri Sebagai Kepala Bidang Inspeksi Umum PT. Sucofindo, David Maulana Inspektur pada PT. Sucofindo Cabang Batam dan Mahayo Pudjiarto Direktur CV. Kahuripan Jaya.

“Pemeriksaan saksi tersebut dilakukan guna mencari dan mengumpulkan bukti tentang tata laksana proses importasi barang (Komoditi Dagang) dari luar negeri khususnya untuk tekstil dari India,” kata Hari dalam keterangan tertulis.

Ia menyebut, yang mempunyai pengecuali tertentu dengan barang importasi lainnya serta mencari fakta bagaimana proses pengukuran volume kapal yang dilaksanakan oleh tim drafting PT. Sucofindo.

Masih, kata Hari, pemeriksaan para saksi tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Tentang pencegahan penularan Covid-19, anatara lain dengan jaga jarak antara saksi dengan penyidik yang mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hadir sanitizer sebelum dan sesudah. (Dery)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!