Pemda Lebak, Polres Dan Kodim 0603 Bersinergi Cegah Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan

LEBAK,LN – Pemerintah Daerah Lebak bersama unsur Kepolisian Resor Lebak Polda Banten dan juga Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak. Melakukan penyemprotan Disinfektan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kabupaten Lebak. Jumat, (27/03/2020).

Sebelum melakukan tugas penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum diwilayah Lebak, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0603/Lebak, Mayor Inf M. Jaini terlebih dahulu memberikan arahan kepada semua petugas yang ikut dalam kegiatan ini.

Terlihat Kasdim 0603/Lebak, Mayor Inf M. Jaini, sedang memberikan Instruksi kepada semua petugas.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat bersama dalam kegiatan ini,” kata Jaini.

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, mengatakan kami Polres Lebak bersama Kodim 0603 Lebak dan Pemerintahan Kabupaten Lebak bersinergi bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan, memberikan himbauan-himbauan dan patroli pembubaran massa yang berkerumun dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan ini rutin kami laksanakan setiap hari dengan sasaran tempat keramaian dengan harapan Wilayah Kabupaten Lebak terbebas dari penyebaran Virus Corana” ucapnya.

Ia menjelaskan, lanjutnya, penyemprotan disinfektan menggunakan 3 unit kendaraan Damkar Lebak, 1 Unit Kendaraan BPBD Lebak dan 1 Unit Mobil AWC Sat Samapta Polres Lebak. Adapun tempat penyemprotan disinfektan dibagi beberapa wilayah.

“pertama di JL. Multatuli Rangkasbitung, JL. Jendral Ahmad yani, JL. Siliwangi Pasir Ona, JL. RT Hardiwinangun, JL. Sunan Kalijaga, Pasar Rangkasbitung dan Terminal Mandala jadi ada tujuh tempat yang disemprot hari ini,” kata Firman.

Menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebak. “Agar tidak panik tetap waspada, jaga kesehatan, rajin cuci tangan, kurangi bepergian ke tempat keramaian, jangan berkumpul dengan jumlah massa yang banyak dan ikuti instruksi Pemerintah ini sesuai dengan Maklumat Kapolri.” demikian kata Firman.

Dalam kegiatan ini juga turut hadiri beberapa instansi pemerintah diantaranya:

1. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lebak.

2. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak.

3. Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak. (Dery)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!