Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta Mulai Jumat 10 April 2020

JAKARTA,LN – Dalam konferensi pers di Balai Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta akan diterapkan mulai tanggal 10 April 2020.

“Dari pembahasan yang kita lakukan tadi DKI Jakarta akan melaksanakan PSBB sebagaimana digariskan oleh keputusan menteri efektif mulai hari Jumat tanggal 10 April 2020,” jelas Anies, yang disiarkan akun YouTube Pemprov DKI Jakarta. Selasa, (07/04/2020).

Persetujuan PSBB tersebut telah melewati penyetujuan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang tertuang dalam surat dari Menkes untuk Pemprov bernomor HK.01.07/ MENKES/ 239/ 2020.

Pelaksanaan PSBB ini akan berlaku selama 14 hari ke depan dan bisa diperpanjang tergantung situasi.

Anies juga mengatakan Jakarta selama ini sudah menerapkan pengurangan interaksi yang disyaratkan dalam Permenkes. Mulai dari seruan untuk bekerja di rumah, menghentikan kegiatan belajar mengajar di sekolah, dan mengalihkan menjadi kegiatan belajar mengajar di rumah.

“Menghentikan kegiatan peribadatan di rumah rumah ibadah dan mengerjakan peribadatan di rumah dan pembatasan transportasi sudah kita lakukan 3 minggu terakhir,” tutur Anies. (Affry)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!