Pekerjaan Betonisasi Jaling Regency 2 Sarat Kecurangan, Aktifis : Pengawas dan Konsultan Lemah


BEKASI,LN – pengecoran jalan program Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun anggaran APBD 2019, melalui Dinas Perumahan Rakyat,  Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DISPERKIMTAN) Kabupaten Bekasi, salah satunya  pengecoran jalan di wilayah Jl. Mangga V Rt018/18 Perumahan Bekasi Regensi 2, Kelurahan Wanasari,Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. Yang dikerjakan oleh CV. SEMARAK ABADI dengan pagu Anggaran Rp. 198.140.600.

Saat awwak media, monitor kelokasi, minggu 13/10,terlihat ketebalan pengecoran dalam proyek jalan tersebut hanya 9cm, sedangkan standarisasi Jaling di Kabupaten Bekasi 15cm. Dan plastik sheet hanya di pasang pinggirnya.

“Diduga ada pengurangan volume beton dan tidak terlihat pihak Dinas dan konsultan saat pekerjaan berjalan. ”

Menanggapi hal ini, Yanto pemerhati Infrasruktur menyayangkan dengan pekerjaan seperti itu,bisa dibiarkan oleh pihak pengawas Dinas dan Konsultan. Papar Yanto kepada awak media

“Ia pun berharap Kepala DISPERKIMTAN menegur keras kepada PPTK, Pengawas dan Konsultan agar bisa lebih tegas dan tidak lemah terhadap kontraktor yang terindikasi melakukan kecurangan.”ketusnya. (Red)

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!