bs-ll-a" dir="ltr">

Pangdam VI/Mulawarman Ingatkan Protokol Kesehatan, Menjelang TMMD 108 TA. 2020

SAMARINDA,LN – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kodim 0909/Sangatta Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) tepatnya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) siap dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro dan Para Kasi video conference dalam rangka arahan Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto, Jumat (5/6/2020) pukul 15.45 Wita tentang harus melakukan protokol kesehatan sebelum terjun bertugas di lapangan.

Dipaparkan Dandim yang terlibat TMMD 108 TA. 2020, keseluruhan wilayah Kabupaten Provinsi Kaltim dan Kalsel, siap menjalankan tugas TMMD dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan, dengan didukung pemerintah dan masyarakat.

Sementara Pangdam VI/ Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto menekankan, setiap Dandim di daerah selaku Dansatgas TMMD Ke-108, harus memastikan setiap prajurit yang terlibat Progam TMMD, harus melakukan protokol kesehatan sebelum terjun bertugas di lapangan.

Pangdam Mulawarman menginginkan, dengan mempedomani protokol kesehatan, hal ini jangan sampai mengurangi nilai dan tujuan dari TMMD.

“Saya ingatkan para Dansatgas agar mampu menerapkan protokol kesehatan dengan benar, lakukan physical distancing, memakai masker, dan menjaga kebersihan selalu mencuci tangan dengan sabun sehabis bekerja,” kata Pangdam.

Mengingat, lanjut Pangdam, saat ini TNI bersama seluruh komponen lainnya bersinergi menghadapi pandemi Covid-19.

“Para anggota Satgas yang akan diterjunkan harus sudah clear kesehatannya, rapid test dulu” tegas Pangdam.

Ia juga meminta ada kegiatan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat yang kehilangan penghasilan akibat dampak pandemi Covid-19, dan sosialisasi Karhutla.

“Rapid test untuk masyarakat setempat agar dikoordinasikan dengan baik dengan berbagai pihak, khususnya Dinas Kesehatan termasuk penyuluhan tentang wabah virus corona, sehingga masyarakat turut menangani penyebaran virus,” ujarnya.

Pangdam Mulawarman berharap, TMMD ini dijadikan kesempatan untuk ladang amal ibadah sesuai dengan kadar kemampuan masing-masing. “Karena belum tentu semua orang mendapatkan kesempatan ini,” pungkas Pangdam.

(Murdianto/JM)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!