Pagelaran Wayang Golek Didesa Cinangneng Peringati HUT RI Ke-74

Budaya Seni

BOGOR,LN – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 Pemerintah Desa (Pemdes) Cinangneng, Kecamatan Tenjolaya,’ Kabupaten Bogor, .mengadakan Acara Pagelaran seni Budaya Sunda yaitu Kesenian Wayang Golek,dengan Dalang Ruben Lasmana,Kesenian Wayang Golek ini merupakan Seni Budaya Tradisional adat Sunda yang diselenggarakan didepan Kantor Desa Cinangneng.pada Selasa malam (20/08/2019).

Turut hadir mantan Kades Cinangneng Ajis yang Tahun ini juga beliau akan menyalonkan kembali menjadi Kades, Staf Desa, BPD, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Lsm, Rt/Rw, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Sekdes Cinangneng Nanda Caturhaq,mengatakan, dalam memperingati Acara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI )yang Ke-74 ini dirinya mendoakan Arwah para pejuang.

“Semoga Arwah para Pejuang Kemerdekaan Republik INDONESIA ini diterima oleh ALLAH Swt. Amin,” kata Nandang.

Nandang menambahkan,

“Dalam Acara ini semoga bisa dijadikan Momentum ajang silaturahmi Staf Desa dengan warga masyarakat Desa Cinangneng bisa terus bekerja sama bahu membahu mensukseskan Acara 17 Agustusan Ini.” Imbuhnya.

Ditempat yang sama Asep selaku Bendahara Desa menuturkan, bangga dengan kesenian yang ada diwilayahnya, “Merasa bangga bisa mengadakan dan memperingati HUT RI yang Ke-74 ini dan juga bisa mengadakannya dengan memeriahkannya dengan menghadirkan Budaya Kesenian Lingkung Seni Wayang Golek,yang mana Wayang Golek ini merupakan Kebudayaan Tradisional Sunda,mudah-mudahhan dengan adanya Kesenian Wayang Golek Ini, warga masyarakat Desa Cinangneng,tidak melupakan Kesenian Budaya Sunda, Kesenian Sunda Wayang Golek Ini bisa terus dikenal di Manca Negara,” tuturnya.

Asep juga mengucapkan apresiasi kepada masyarakat karena sudah membantu kelancaran acara Pagelaran Wayang Golek semalam suntuk.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua warga masyarakat dan Aparat Pemerintah, yang membantu mensukseskan terselenggaranya acara ini,” tutupnya.

Penulis : Rachman sani
Editor : Seno