bs-ll-a" dir="ltr">

Padat Kendaraan Puncak Arus Balik Libur Panjang di Jalan Tol Cipali, Terjadi Hari Ini

JABAR,LN – Petugas Astra Tol Cipali memperkirakan mulai puncak arus balik libur panjang di Jalan Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat bakal terjadi hari ini Minggu (23/8/2020).

Dari data yang dikeluarkan oleh Astra Tol Cipali, hingga Sabtu (22/8/2020) kemarin, ada sekira 14.122 kendaraan yang melintas di GT Palimanan Jalan Tol Cipali pada shift pertama.

Dari jumlah tersebut sebanyak 7.818 merupakan kendaraan yang masuk ke GT Palimanan. Sementara, 6.304 kendaraan lainnya merupakan kendaraan yang keluar dari GT Palimanan.

Sedangkan, data per hari Jumat (21/8/2020), tercatat ada sebanyak 38.738 melintas di GT Palimanan Jalan Tol Cipali. Pada shift pertama, jumlah kendaraan yang masuk mencapai 5.568 kendaraan. Sedangkan, untuk kendaraan yang keluar ada sekitar 6.911 kendaraan.

Selanjutnya, dalam shift kedua tercatat sebanyak 8.788 kendaraan yang masuk ke GT Palimanan Jalan Tol Cipali. Lalu, 6.864 kendaraan lainnya merupakan kendaraan yang keluar dari GT Palimanan.

Berikutnya, untuk shift ketiga, jumlah kendaraan yang masuk tercatat sebanyak 5.569 kendaraan. Sisanya, yaitu 5.038 kendaraan, adalah kendaraan yang keluar dari GT Palimanan.

Berdasarkan, olume kendaraan khususnya dari arah Jawa menuju Jakarta di GT Palimanan Tol Cipali mulai mengalami peningkatan.

Namun demikian, peningkatan itu tidak menyebabkan antrean kendaraan yang cukup panjang di GT Palimanan pada Minggu pagi ini.

General Manager Operation Astra Tol Cipali, Suyitno memastikan, hingga saat ini kendaraan golongan 1 masih mendominasi ruas Jalan Tol Cipali. Ia mengimbau, supaya para pengendara menjaga kondisi kesehatan dan kendaraannya.

“Bila telah lelah atau mengantuk atau telah mengemudi selama empat jam dapat beristirahat di rest area yang ada. Pengguna jalan juga diharapkan mengecek dan mengisi saldo uang elektronik sebelum memasuki ruas tol agar tidak terjadi kurang saldo saat bertransaksi di gardu,” pungkasnya. (Astra/Red)

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!