P2WKSS Didesa Bangun Jaya, Cigudeg, Satu Rt Parkir

BOGOR,LN – Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) merupakan Program Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan pada Aspek Pendidikan, Kesehatan dan daya beli terutama bagi warga miskin di Desa/Kelurahan. Peranan perempuan sebagai Mitra Sejajar Pria perlu di tingkatkan agar mampu memberikan sumbangan yang besar dalam berbagai bidang.

Pembangunan di daerah, berbagai krisis bencana alam yang menimpa bangsa meningkatkan pengangguran yang berpotensi pada bertambahnya jumlah penduduk miskin di Jawa barat.

Sekertaris Desa (Sekdes) Bangun Jaya Srikandi menjelaskan, diawal kegiatan ada 3 Rt yang aktif tapi sampai sekarang hanya 2Rt saja, yang satu lagi alasannya tidak jelas.

“Sebelumnya ada 3 Rt yang bertempat di Kampung Nanggung, menjalankan kegiatan ini tapi di karenakan tempatnya terlalu jauh akhirnya hanya 2 RT yang selalu mengikuti kegiatan ini, Rt 02 dan Rt 03 di Rw 04,” kata Baikandi, Selasa (14/10/2019).

Ditempat yang sama Budi selaku ketua TPD menuturkan, setelah beberapa bulan berjalan mulai terlihat fisik pengerjaannya dan sudah terlihat bukti kegiatannya.

“Adanya P2WKSS ini terdiri dari beberapa kegiatan terdiri dari 2 mekanisme Fisik dan Non Fisik sebagai mana berikut,
Kegiatan non Fisik, Kursus Menjahit,Merias dan Tataboga. Dan untuk kegiatan Fisik, Pembangunan jalan hotmik, penampungan tempat Sampah dan lainnya. Kegiatan P2WKSS ini sudah berjalan 2 bulan dan masyarakat pun merasa snang dengan adanya program ini,” pungkasnya.

PLT Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Mukti, menginginkan kerjasama yang baik agar tetap dipertahankan.

“Harapan saya semoga dengan terpilihnya Desa Bangun Jaya, sebagai Desa terbaik dan sekaligus mewakili lomba antar Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, bisa tetap terus maju dan masyarakat nya selalu kompak, karena kesuksesan sebuah Desa tidak luput dari kerjasama masyarakatnya sendri,” ungkap Mukti.

Reporter : Adek
Editor      : Seno

 

 

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!