Obat Covid-19 Telah Berhasil Diproduksi di Indonesia oleh Pt Dexa Medika

TANGERANG,LN – Beredar sebuah video streaming dari Hery Sutanto sebagai Direktur Pt. Dexa Medika, memberikan pernyataan bahwa berkat dukungan Pemerintah dari berbagai instansi Pt. Dexa Medika telah berhasil memproduksi obat-obatan yang sangat dibutuhkan saat ini dalam penanggulangan Covid-19. Jumat, (10/04/2020).

Dalam video berdurasi ±3 menit tersebut, Hery menjelaskan beberapa produk yang sudah diproduksi dan siap didonasikan untuk pasien Covid-19.

“Bersama dengan badan POM, badan POM juga mendorong Pt. Dexa Medika untuk segera mampu memproduksi obat-obatan untuk penanganan pasien Covid-19. Untuk itu Pt. Dexa Medika akan mendonasikan sejumlah produk yang dibutuhkan oleh para dokter dan pasien Covid-19,” jelas Hery.

Adapun jenis obat-obatan yang telah berhasil diproduksi Dexa Medika antara lain : Hydroxychloroquine, Azithromycin, Chloroquine. Bahan obat-obatan tersebut menurut Hery sangat sulit didapatkan karena berasal dari luar Negeri serta berebutan.

“Begitu sulit bahan bakunya saat ini didapatkan, tapi berkat dukungan dari Pemerintah melalui BPOM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perindustrian semua mendukung kita untuk bisa mendatangkan bahan baku yang sedang rebutan di seluruh Dunia ini ke Indonesia. Kami sudah memproduksinya dan saat ini barang sudah siap kami salurkan ke seluruh pasien di seluruh Indonesia, ada sekitar 100.000 tablet yang akan kita donasikan tahap pertama,” tutur Direktur Dexa Medika. (Affry)

Video Streaming

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!