“Mulawarman Peduli“ Kodim 0913/PPU Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

PENAJAM,LN – Dampak dari Kebakaran Pemukiman RT. 06 RW 2 Kelurahan Jenebora Kecamatan Penajam Kab. Penajam Paser Utara yang terjadi pada Minggu (06/10) tepatnya pukul 01.35 wita, membuat Kodim 0913/PPU salurkan bantuan sembako dan bahan kebutuhan yang lain ke lokasi pengungsi di GOR Kelurahan Jenebora tempat para pengungsi di tampung sementara, Selasa (8/10/2019).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud yang di dampingi ketua Persit KCK Cab XLV Dim 0913 PPU Ny. Ningsih Mahmud, langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan dalam program “Mulawarman Peduli”.

Adapun bantuan yang di salurkan berupa sembako dan pakaian layak pakai serta obat-obatan, sementara untuk barang-barang di angkut menggunakan transportasi darat dengan menggunakan truck Kodim sedang sebagaian lewat jalur laut.

Rombongan Dandim 0913/PPU di sambut oleh Cip Sekurity BFI Arif Sugito, BPBD Junaidi Kabit kedaruratan dan logistik, Ketua RT 06 Haji Addul Kholil serta masyarakat RT 06 yang berada di tempat pengungsian (GOR Jenebora).

Dalam sambutan Dandim 0913/PPU di depan para pengungsi mengatakan,” Kami atas nama Kodim 0913/PPU ikut prihatin atas musibah yang terjadi di pemukiman RT 06 Kelurahan Jenebora ini. Kami memberikan bingkisan sembako, pakaian, obat obatan serta dana, ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0913/PPU, agar bisa di gunakan dan dapat meringankan beban warga yang rumahnya terbakar,” Ujarnya.

“Jangan di liat dari jumlah nilai atau isinya akan tetapi rasa kemanusiaan antar sesama dan kepedulian kami terhadap warga yang terkena musibah apalagi ini masih wilayah teritorial Kodim 0913/PPU yang wajib kita bantu, serta nantinya akan kami bantu tenaga untuk pembangunan rumah yang baru,” tegas Dandim 0913/PPU.

Sementara itu Haji Addul Kholil selaku Ketua RT 06 RW 2 Kelurahan Jenebora mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas partisipasi dan perhatian yang tulus dari kodim beserta Persitnya yang mana mau melihat kami di pengungsian ini, dan kami yakin TNI akan selalu membantu rakyat yang kesusahan dan sudah terbukti di mana-mana setiap ada bencana pasti ada TNI ,” Ucap Addul Kholil.

(Murdianto/P@pJamil)

 

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!