Mengharukan, Pelukan Dansatgas TMMD Kodim Cilacap ke Anak Disabilitas

CILACAP,LN – Suasana mengharukan dan penuh keakraban tersaji saat Dansatgas TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M Tr (Han), memeluk Elfan Pratama (6), seorang anak penyandang disabilitas. Begitu tidak, kejadian tersebut terjadi begitu spontan. Dansatgas saat itu tengah mendampingi Tim Wasev Sterad yang dipimpin Kolonel Arhanud Elman Nawendro saat meninjau Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap.

“Saya benar-benar tersentuh hati dengan bocah itu. Saat kami meninjau dan melintasi kerumunan warga seorang bocah menatap saya dengan tersenyum. Dengan spontan saya dekati dia lalu saya peluk kemudian saya gendong dia,” ucap Dansatgas TMMD. Selasa (08/10/2019), pagi.

Gendongan Dansatgas tersebut, membuat ratusan pasang mata terharu. Tak sedikit warga yang melepas senyum menyaksikan aksi merakyat pria yang juga menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0703 Cilacap itu.
“Itu Pak Dandim yang menggendong Elfan, ya ?” tanya Bu Marsih kepada warga yang berdiri disebelahnya. Marsih langsung tersenyum saat melihat anggukkan orang yang dia tanya, yang artinya membenarkan pertanyaan Marsih. Marsih pun merasa kagum dengan aksi merakyat Dansatgas TMMD.

Sementara itu, kedua mata Elfan tampak berkaca-kaca menahan tangis bahagia dipeluk Dansatgas TMMD.
Begitulah aksi spontan Dansatgas TMMD yang membuat semua orang simpati dan kagum. Betapa pemandangan seperti itu jarang sekali ditemukan tatkala seorang Pejabat TNI yang dengan iklas hati menebarkan cinta dan kasih sayang dengan cara menggendong dan memeluk erat seorang Elman yang menyandang disabilitas.

Pada pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap, begitu telah terjadi kemanunggalan antara Satgas TMMD dengan Warga Desa. Kedua elemen penting bangsa ini, selalu memberikan dukungan, semangat gotong royong, kekompakkan dan kekeluargaan tersaji.
Bahkan partisipasi aktif warga desa; baik kaum pria, wanita, tua dan muda, cukup dominan. Hal ini membuat proses Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap menjadi lancar dan terasa mudah.

Penulis : Seno

 

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!