Kiah Pasien Koma 5 Hari Langsung Dirujuk Ke RS Sekarwangi

Sosial

BOGOR,LN – Salah seorang warga Kampung Pasir Haur Rt 24/06, Desa Bojonggaling Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, Kiah  (84) beberapa waktu lalu dilarikan ke IGD  RSUD Sekarwangi sekira pukul 09:00 WIB karena kondisinya sudah  koma kurang lebih lima (5 hari) untuk ditindak lanjuti oleh tim medis,
Senin (20/08/2019).

Salah seorang Cucu Kiah, Jamaludin menyampaikan keadaan tersebut kepada salah seorang pemangku jabatan yaitu Wakil Nupati H. Ajo Sarjono, dan langsung mengintruksikan ke pihak Puskesmas agar segera menangani Kiah.

“Dari pihak Pemerintah setempat  melalui Kecamatan akhirnya Pasien dibawa ke IGD RSUD sekarwangi pake Ambulance Puskesmas,” kata Jamal.

Jamal menambahkan, pihak RSUD Sekarwangi menginfokan kepada H. Aji hasil pemeriksaan sementara pasien atas nama Kuah pada keadaan umum lemas, kesadaran sonmolen,TD 150/100  Nadi 110×/44×/menit tak teratur, 5 hari sebelumnya selesai makan langsung muntah dan kondosinya sampai sekarang tak sadarkan  diri,” imbuhnya.

Saat ini Kiah -lanjut Jamal- masih tetap kondisinya belum sadar atau masih koma
selanjutnya Pasien dibwa ke ruangan untuk di Citiscan. Sehubungan Pasien belum punya jaminan kesehatan akhirnya tim Divisi LPKDN langsung mengurus semua administrasinya dari mulai pihak Desa, Kecamatan dan dari pihak Dinas sosial berikut dinas kesehatan.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan akhirnya pihak pemerintah memberikan jaminan kesehatan yaitu yang dinamakan GAKNKES,” lanjutnya.

“Alhamdulillah jaminan Kesehatan tersebut dipasrahkan oleh tim Divisi kesehatan LPKDN kepada pihak RSUD sekarwangi, semoga semuanya ini menjadi contoh yang paling bermanfaat bagi keluarga dan Pasien yang saat ini sedang dalam perwatan,” pungkasnya.

Penulis : Mamat’s
Editor    : Seno