Kantor Desa Suka Maju, Cigudeg, Sudah Sering Tutup Lebih Awal

BOGOR,LN – Kantor Desa Suka Maju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, sering kali tutup lebih awal, dimana hal itu dikeluhkan oleh masyarakat setempat sekaligus mutu Pelayanan yang kurang untuk sebuah Pemerintahan Desa.

Tidak hanya itu kantor Desa sebagai unit Pemerintahan yang secara langsung berinteraksi Dengan masyarakat, Melayani kebutuhan Warga dalam Meningkatkan Pelayanan Publik pun harus rela kosong dan ditinggalkan oleh penghuninya dalam hal ini Kepala Desa, Sekretaris Desa, Staf hingga petugas lainnya, bahkan Gerbang Pintu sudah tutup dan di Gembok. Pukul 11.30.WIB.

Salah seorang warga yang tak mau di Publikasikan namanya mengatakan, Kantor Desa Suka Maju sudah lumrah tutup disiang Hari dan ditinggalkan penghuninya, jika waktu tertentu saja sampai pukul 13:00 selebihnya sebelum Dzuhur.

“Untuk hal seperti ini sudah biasa, namun tidak tentu Kadang hari Rabu, Kamis dan Jumat Jam 11.30 Wib. Sudah tutup dan jika hari Senin-Selasa kadang Jam 1, Kadang jam 2 Siang, Gituh sih dan Untuk Pegawai Di Sini mayoritas Orang Sini,” kata Warga, Rabu (09/10/2019).

Terpisah Sekretaris Camat (Sekcam) Cigudeg Drs. Tirta Juana. MSi menjelaskan, Terkait hari dan jam kerja mengacu Pada Peraturan Bupati Nomor 32/2006 Tentang penetapan hari dan jam kerja dilingkungan pemerintah Kabupaten Bogor. Pada Senin-kamis, jam kerja pukul 07.20 -15.44 WIB. serta jam istirahat sejak pukul 11.45-12.45 WIB. Sedangkan Jumat. Jam kerja dimulai sejak 07.20-15.45 WIB, serta jam istirahat 11.45-13.00 WIB.

“Mungkin itu tidak jadi kendala bagi kami untuk melayani, Apalagi kebutuhan masyarakat,” ujar Tirta.

Tirta menambahkan, Di tambah sesuai amanat UU Nomor 6/2014 tentang Desa dan Perda Kabupaten Bogor 6/2015 tentang Desa, Camat harus berperan dalam pembinaan Dan pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan,dan pemberdayaan Masyarakat.

“Kedepannya akan ada himbauan kembali pada semua Aparatur yang Ada di Kantor Desa mengenai masalah pelayanan dan jam Kerja, serta Terimakasih atas Masukannya,” tutupnya.

Reporter : Deli/Ade
Editor      : Seno

 

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!