Kabag Ops Polresta Bogor Kota: Jangan Segan Tindak Para Pelaku Pengganggu Kamtibmas”

BOGOR KOTA,LN – Polresta Bogor kota bersama Polsek jajaran pada Sabtu (25/01/2020) malam, menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah hukum Polresta Bogor kota. Operasi ini dalam rangka menekan gangguan Kamtibmas. Mengingat belum lama ini terjadinya gesekan antar Ormas di kota Bogor, serta tawuran para pelajar yang berujung jatuh nya korban luka hingga meninggal dunia.

Oleh sebab itu, Polresta Bogor kota dengan di pimpin oleh Kabag Ops, Kompol Prasetyo Purbo. N, S.E menggelar operasi Kamtibmas bersama Polsek jajaran, Sabtu (25/01/2020).

Sebelum di laksanakan operasi, seluruh personil Polresta Bogor kota menggelar apel Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), di pimpin langsung Kabag Ops Polresta Bogor kota, Kompol Prasetyo Purbo. N, S.E, yang berlangsung di halaman Mako Polresta Bogor kota.

Dalam kegiatan apel tersebut, hadir di antaranya, Kasat Intelkam, Kasat Bimmas, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kapolsek Jajaran dan anggota jajaran Polresta Bogor Kota dan jajaran.

Kabag Ops Polresta Bogor kota, Kompol Prasetyo Purbo. N, S.E dalam arahan nya saat apel di gelar menyampaikan, agar lebih ditingkatkan lagi kepada anggota yang melaksanakan piket, untuk melaksanakan Patroli di wilayahnya masing-masing, agar kedepannya, ganguan Kamtibmas bisa di antisipasi terlebih dahulu, dan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas situasi Kamtibmas di Kota Bogor.

” Kita ketahui bersama bahwa, evaluasi satu Minggu ini situasi Kamtibmas di Kota Bogor kurang kondusif dikarenakan adanya perselisihan Ormas dan maraknya tawuran Pelajar”,ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Prasetyo Purbo menerangkan, Kejadian tawuran pelajar seringkali luput dari pengawasan kita, dimana kejadian tersebut sudah terencana dan kejadian tersebut pola waktunya sudah berubah dimana terjadi pada dini hari dan sampai jatuh korban.

Mantan Kapolsek Cibinong ini juga menegaskan, jangan segan-segan membubarkan, apabila masih didapati kegiatan masyarakat yang nongkrong sudah melewati tengah malam.

Pada kegiatan patroli malam tadi, Polsek Bogor Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Indrat, S.H berhasil mengamankan penjual minuman Ciu dan barang bukti yang diamankan 67 botol sedang dan 9 botol besar.

Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desti Iryanty, S.E dalam keterangan nya menyatakan bahwa, kegiatan apel gabungan dan pelaksanaan Patroli Skala besar ini dilaksanakan, untuk antisipasi berkelanjutan tawuran antar Ormas dan tawuran antar pelajar, serta antisipasi kerawanan lain nya, seperti, Curas, curat dan Curanmor. Hal ini juga untuk menciptakan Kota Bogor yang aman dan kondusif, serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban yang kondusif.

(HMS/LKM)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!