Dua Tahun Gizi Buruk di Bogor Baru Terdeteksi

BOGOR,LN – Gizi Buruk yang selayaknya sudah punah di Republik Indonesia tercinta ini. Apalagi dikabarkan Indonesia sudah lepas dari Negara berkembang menjadi negara maju,

Namun penderita gizi buruk masih ada di Kampung Pabuaran Semper, RT001/ 008, Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, atas nama Saputra Maulana (5) anak dari Usup dan Uus Usnawati,

Menurut keterangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Girimulya, Rivandi membenarkan ada anak gizi buruk di daerahnya, ia tidak mengetahui sejak kapan diketahui adanya penderita anak gizi buruk.

“Dan untuk tanggalnya saya tidak tahu karena setelah saya menerima laporan ini sudah ada bantuan dari Puskesmas bang,” katanya.

“Kalau Puskesmasnya Cibungbulang,” kata Rivandi kepada wartawan melalui pesan singkat whatsapp. minggu 23 februari 2020.

Terpisah, saat dimintai keterangan Camat Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Yudhi Nurjaman menjelaskan bahwa Anak gizi buruk tersebut pernah ditangani oleh pihaknya beberapa waktu silam.

“Iya.. dulu sudah ditangani sampai dengan sembuh.. sekarang sakit lagi dan ditangani lagi. Saat ini sudah dibawa ke puskesmas Cibungbulang untuk mendapat perawatan,” kata Yudhi Nurjaman, melalui WhatsApp, Minggu (23/02/2020).

Tepatnya, “2 Tahun yang lalu… Tanggal 14 februari (2020) baru diketahui melemahnya pasien karena ibunya kerja. Sejak itu ditangani lagi oleh puskesmas sampai dengan saat ini.

“Saat ini (Pasien Gizi buruk, -red) ada di Puskesmas Cibungbulang besok (24/02/2020, -red) insya Allah dibawa ke Rumah Sakit Lewiliang.. ibunya sedang dibujuk,” terang Yudhi.

(Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!